Thursday 20 August 2015

HASAN BASRI AGUS – EDI PURWANTO MAKIN SOLID

Beberapa masyarakat di Jambi meminta HBA kembali tampil dipemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2015 mendatang, lantaran menurut masyarakat jambi banyak capaian program keberhasilan yang dilakukan HBA selama menjabat sebagai Gubernur.

Pasangan Hasan Basri dan Edi Purwanto didukung oleh Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Gerindra, PKPI, Perindo, PKS dan PPP sedangkan pasangan Zumi Zola – Fachrori Umar didukung oleh Golkar dan PAN.

Lantas bagaimana peluang pasangan Hasan Basri Agus/Edi Purwanto di Pilgub Jambi nanti? Bila kita melihat, pasangan tersebut dapat memenangkan pemilu nanti, sebab Hasan Basri Agus telah membuat banyak prestasi selama menjabat menjadi gubernur di Provinsi Jambi.

Salah satu prestasinya adalah program Satu Miliar Satu Kecamatan, atau dikenal juga dengan singkatan SAMISAKE. Program ini bertujuan untuk pengentasan kemiskinan di Provinsi Jambi.bentuk penyalurannya antara lain program bedah rumah, beasiswa, Jamkesmas dan sertifikasi tanah milik masyarakat.

Selama dipimpin oleh Hasan Basri Agus, provinsi Jambi memperoleh banyak penghargaan, antara lain Sikompak Award selama lima kali berturut-turut, sebagai penghargaan tertinggi dalam PNPM Mandiri Perdesaan.

Dukungan terhadap pasangan Hasan Basri Agus / Edi Purwanto tak hanya datang dari masyarakat Jambi, tetapi juga datang dari 3 Presiden yang pernah dan sedang menjabat, antara lain Megawati (melalui PDIP), SBY (melalui Demokrat) dan Jokowi. Tak hanya itu, kedua pasangan tersebut juga didukung oleh Prabowo (melalui Gerindra) dan Anis Matta (melalui PKS).

Selain itu, banyak pendukung Hasan Basri Agus/Edi Purwanto yang merupakan kader partai yang mengusung pasangan lain. Menurut beritasatu.com, Sebanyak 25 pengurus DPD PAN Kota Jambi mengundurkan diri dari PAN karena mendukung pasangan Hasan Basri Agus/Edi Purwanto.
Menurut berita yang dilansir oleh tribunnews.com, berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh LKPPPR menyatakan pasangan HBA/ Edi Purwanto menang dengan selisih 15% dari rivalnya. HBA/ Edi Purwanto mendapatkan nilai 57% sedangkan rivalnya Zumi Zola – Fachrori Umar hanya mendapatkan suara sebanyak 37%.

Dengan begini dipastikan pasangan petahana Hasan Basri Agus/Edi Purwanto akan diprediksi menang. Karena dukungan yang datang tak hanya dari partai pengusung, namun juga datang dari simpatisan yang datang dari partai lain.

Sumber:

No comments: