Sunday 23 June 2013

ADA APA DENGAN AKTIVITAS KITA ??


TAHUKAH ANDA? 
Bahwa masing-masing dari kita turut menyumbang terhadap meningkatnya dampak pemanasan global dan perubahan iklim!! aktivitas kita sehari-hari ternyata mengeluarkan emisi karbon, mulai dari penggunaan sumber listrik hingga pemakaian jenis transportasi. WOW, mengapa bisa begitu? karena sebagian besar sumber energi kita berasal dari bahan bakar fosil. Sementara penggunaan bahan bakar fosil dikategorikan ke dalam slah satu penyebab meningkatnya emisi gas rumah kaca atau yang bisa disebut dengan pemanasan global (Global Warming). Setiap penggunaan energi konvensional dari bahan bakar fosil ( mis, konsumsi Listrik, gas dan bensin ) menghasilkan emisi gas rumah kaca.


Waah, bahaya sekali yah ternyata segala aktivitas yang kita lakukan, tanpa kita sadari ternyata masing masing dari kita membuat lingkungan semakin rusak, kalau satu hari ada 20 juta orang di Jakarta melakukan seperti aktivitas tersebut (konsumsi Listrik, gas dan bensin ) secara berlebihan atau boros, berarti telah terjadi 20 juta kerusakan lingkungan!!

Lantas apa yang harus kita lakukan ??

Memang sekarang itu tidak langsung bisa dirasakan efeknya, tapi akan terjadi di masa yang akan datang, yang berarti anak cucu kita sendiri nantinya yang akan sangat merasakan perubahan iklim dan lingkungan dari apa yang sekarang kita lakukan. Nah, sebelum semuanya terlambat, saya, anda, dan kita semuanya masih punya waktu dan masih ada cara lain untuk menghentikan dan mencari solusi terbaik dari semua itu, solusinya adalah melakukan penghematan energi (efisiensi energi) dan mulai beralih kepada pemanfaatan energi terbarukan.

penghematan energi dan pemanfaatan energi terbarukan merupakan salah satu solusi jitu dan langkah yang tepat untuk kita, terutama bagi yang menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor ataupun mobil, caranya yaitu mari kita beralih menggunakan PERTAMAX.


dari sudut pandang  lingkungan, penggunaan Pertamax sangat disarankan sekali. Kenapa? karena pertamax membuat pembakaran lebih ramah lingkungan. Dengan kandungan bioetanol sebesar 5% maka emisi atau gas buang yang berbahaya bagi lingkungan dapat di kurangi, Dengan demikian, menggunakan Pertamax juga berarti kita ikut serta dalam usaha mengurangi efek rumah kaca, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik. 

"Aku bangun di pagi hari bertanya pada diri sendiri apa yang bisa saya lakukan hari ini, bagaimana saya bisa membantu dunia saat ini. Saya percaya pada apa yang saya lakukan di luar bayangan sebuah doubt.i memberikan kata-kata saya ke pohon ini dan kepada semua orang bahwa kaki saya tidak akan menyentuh tanah sampai aku telah melakukan segalanya dalam kekuasaan saya untuk membuat dunia menyadari masalah ini dan untuk menghentikan kehancuran"
(Julia Butterfly Hill Environmentalis yang menghabiskan 738 hari tinggal di pohon untuk menyelamatkan hutan pertumbuhan) 
Mulailah dari sekarang aksi kita untuk peduli terhadap lingkungan dan hematlah energi  selagi anda bisa berhemat karena tiba kalanya energi itu mahal dan tidak bisa di hemat!! 

Ini Ide ku mana dan #ApaIdemu ??
(Better Environment for a Better Life)
@PertamaxIND