Tuesday 15 September 2015

Kemenko Maritim Kembangkan 10 Tujuan Wisata

Dalam rangka untuk mencapai target 20 Juta kunjungan wisatawan mancanegara, pemerintah melalui Kemenko Maritim akan membenahi 10 destinasi wisata yang tersebar di Indonesia. Kesepuluh lokasi tersebut dipilih nantinya akan dijadikan tempat promosi wisata Indonesia pada dunia.

Menko Maritim Rizal Ramli mengatakan, kementeriannya akan mendorong sektor pariwisata di Indonesia. Hal ini dikarenakan potensi wisata kita berlimpah dan memiliki potensi untuk menciptakan lapangan kerja baru.

"Kita mau mendorong supaya sekarang yang bekerja di sektor pariwisata meningkat dari 3 juta ke 7 juta orang dalam lima tahun," ujarnya.

Menurutnya saat ini, Pengelolaan pariwisata Indonesia dinilai tak terfokus sehingga potensi alam yang indah itu tak terkelola dengan baik. Untuk itulah ia akan berkerja cepat untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia.

"Bromo itu indah sekali sayang jalannya buat country road-nya payah bener. Kementerian PUPR akan perbaiki,” ungkap Menteri Rizal Ramli.

Adapun 10 destinasi wisata yang akan dikembangkan oleh pemerintah antara lain Kepulauan Seribu di Jakarta, Danau Toba di Sumatera Utara, Gunung Bromo di Jawa Timur, Labuan Bajo di Flores, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Morotai di Maluku, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Tanjung Lesung di Banten, Belitung dan Yogyakarta.

sumber:

No comments: