Wednesday 9 September 2015

Menpora: Jadikan Olahraga Sebagai Wahana Revolusi Mental

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta olahraga dijadikan sebagai wahana revolusi mental sesuai nawa cita Presiden Joko Widodo. Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun ini menjadi momentum mengingatkan budaya olahraga pada masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Kempora selaku leading sektor wakil pemerintah dalam membangkitkan olahraga, memiliki peran pro aktif dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.



Bagi kelompok usia anak, remaja dan pemuda, dia menjelaskan, olahraga memiliki arti penting untuk pembentukan karakter menjadi lebih tangguh. Haornas tahun ini yang mengambil tema “Gelorakan Budaya Olahraga Indonesia Hebat” diharapkan bisa mengajak seluruh masyarakat Indonesia berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup.

Menpora juga mengajak seluruh pemerintahan daerah untuk membangkitkan olahraga. Setiap daerah harus memiliki cabang olahraga (cabor) unggulan. Olahraga di Indonesia harus memiliki tata kelola yang baik. Selama beberapa tahun ke depan, Indonesia memiliki ajang besar di dunia olahraga yakni Tafisa 2016, Asian Games dan Asian Paragames 2018.

Sumber:

No comments: