Thursday 10 September 2015

Menpora: Peraih Medali Olimpiade dapat Jaminan Kesejahteraan Seumur Hidup

Tepat pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2015, pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengumumkan akan merealisasikan kebijakan penghargaan bagi atlet-atlet nasional berprestasi. Salah satunya memberikan jaminan kesejahteraan seumur hidup untuk atlet peraih medali di Olimpiade.

Dalam puncak acara Haornas 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2015), Imam Nahrawi menuturkan Kemenpora akan menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali pada multievent seperti SEA Games, Asian Games, Olimpiade, Paralimpic, Special Olympic dan event-event lainnya. Khusus untuk peraih Olimpiade, ada tambahan lagi.

Menurut Nahrawi, misi mengangkat prestasi olahraga Indonesia juga perlu didukung tata kelola organisasi olahraga. Hal itu perlu dilakukan supaya Indonesia mampu menjadi penyelenggara kegiatan olahraga bertaraf Internasional.

Mulai tahun depan, Kemenpora akan memberikan jaminan kesejahteraan bagi mantan atlet peraih medali olimpiade sebesar Rp 20 juta per bulan bagi peraih medali emas, Rp 15 juta untuk peraih medali perak serta Rp 10 juta untuk perunggu. Tunjangan tersebut dapat dinikmati seumur hidup.

Sumber:

No comments: