Monday 10 August 2015

CAPAIAN HASAN BASRI AGUS SELAMA PIMPIN JAMBI DIATAS RATA-RATA NASIONAL

Sosok Pribadi Drs.H.Hasan Basri Agus,MM yang akrab dipanggil bang HBA ini merupakan pribadi yang memiliki multi Talenta, sebagai seorang anak dusun beliau sangat menghargai nilai nilai kearifan lokal yang tumbuh dan berkembang ditengah tengah masyarakat desa.

Sebagai muslim HBA merupakan”anak santri “yang mampu menjadi seorang pemimpin bagi masyarakatnya, dan HBA satu satunya Gubernur di Indonesia yang memulai karir Pegawai Negeri Sipil dari golongan paling rendah dalam sistim kepangkatan PNS di Indonesia, dan Beliau adalah anak dusun atau anak petani dusun yang mampu menjadi orang nomor I di Propinsi Jambi.

Melalui kerja keras dan tujuan yang jelas Hasan Basri Agus telah berupaya memperjuangkan agar Pemerintah Pusat memberikan perhatian dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur strategis bidang transportasi di Provinsi Jambi. Pelan namun pasti Visi dan Mimpi itu mulai menjadi kenyataan , diantara mimpi itu ialah mewujudkan pembangunan Pelabuhan Samudera di Ujung Jabung, pembangunan rel kereta api Trans Sumatera, penanganan akses Ujung Jabung, dan penanganan beberapa ruas jalan strategis nasional yang mendapat alokasi anggaran kementerian.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Dr Ir Imron Bulkin memuji capaian kinerja Pemerintah Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) yang berada di atas rata-rata capaian nasional.

Imron Bulkin mengemukakan, capaian kinerja Pemerintah Provinsi Jambi sangat menggembirakan, hal itu katanya tidak terlepas dari leadership (kepemimpinan) Gubernur HBA. Imron Bulkin menuturkan, berbagai capaian Provinsi Jambi yakni, Laju pertumbuhan ekonomi ke-2 tertinggi se Indonesia, jauh diatas pertumbuhan ekonomi Indonesia, dimana pada tahun 2014, pertumbuhan ekonomi nasional 5,02% dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi 7,93%.

Setelah habis masa jabatannya per tanggal 3 Agustus 2015, Hasan Basri Agus mencalonkan kembali dalam PILKADA yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang namun dalam Pilkada kali ini Hasan Basri Agus akan berdampingan dengan Edi Purwanto, melihat capaian-capaian kinerja Hasan Basri Agus masyarakat Jambi masih yakin dan harus meneruskan pembangunan di Provinsi Jambi.

Sumber:




No comments: